0
BosMobil.com - The New MINI Cooper akhirnya tiba di Indonesia. Kemunculannya cukup ditunggu, mengingat New MINI Cooper membawa banyak ubahan yang cukup radikal. Dan semua orang pasti berpikir: "Hal Not Normal apa lagi yang akan dibawa MINI?"
2015-New-MINI-Cooper
Jika bicara MINI, maka yang terlintas yakni mobil dengan kenikmatan berkendara yang fantastis, desain unik yang kadang tidak selayaknya mobil normal lain, kemungkinan untuk disesuaikan dengan gaya hidup, sampai efisiensi bahan bakar. Di New MINI Cooper, pabrikan Inggris itu coba kembali menerjemahkannya dengan tambahan padanan legenda MINI namun beberapa item yang membuat MINI sedikit naik kelas.
2015-New-MINI-Cooper
Dari sisi desain misalnya, New MINI Cooper memiliki panjang keseluruhan 3.821 mm, atau lebih panjang 98 mm dengan wheelbase yang juga ikut diperpanjang 28 mm dibanding MINI Cooper sebelumnya. Kelincahan berkendara saat menikung dan penambahan jumlah ruang kabin maupun volume bagasi muncul dari efek penambahan dimensi ini.
2015-New-MINI-Cooper
Jika dilihat sekilas mungkin banyak yang akan beranggapan perubahan eksterior cuma terjadi di front facia. Padahal bodi yang dibuat lebih panjang ini tampak berbeda dari setiap sudut. Benar di bagian depan hadir grille baru beraksen krom yang seoalah berkaca pada bentuk grille MINI generasi awal. Pun juga adanya bumper depan baru hingga headlamp dengan DRL menggunakan LED.
2015-New-MINI-Cooper
Pada buritan akan ditemui desain bumper baru berkontur dinamis. Sementara rearlamp juga hadir dengan bentuk baru menggunakan LED. Lekuk-lekuknya sedikit berubah dibanding MINI Cooper sebelumnya, kami menilai desian ini lebih smooth tidak seagresif pendahulunya.
2015-New-MINI-Cooper
Masuk ke interior, layout dashboard berubah. Permukaan kursi depan diperpanjang hingga 23 mm, ruang kaki juga terasa lebih lapang. kompartemen bagasi yang diperluas 51 liter hingga totalnya mencapai 211 liter.
2015-New-MINI-Cooper
Penyisipan kunci, yang sebelumnya dibutuhkan, tidak lagi diperlukan. Begitu kunci berada di dalam kendaraan, mesin New MINI Cooper dapat dimulai dengan menekan tombol start/stop yang terletak di sentral konsol tengah. Di atas tombol ini hadir tiga sakelar kendali melingkar untuk AC. Sakelar operasi untuk lampu depan dan lampu kabut juga telah diposisikan ulang dan terletak di gugusan instrumen di sebelah kemudi. Daya penggerak jendela yang dikendalikan listrik di all-new MINI ini terintegrasi dalam panel trim pintu.
2015-New-MINI-Cooper
Perubahan radikal lainnya yakni keberadaan mesin bensin 1.5-liter 3 silinder 136 hp antara 4.500-6.000 rpm dengan torsi maksimum 230 Nm with overboost yang tersedia di 1.250 rpm. Kemampuan ini naik 16 hp dibanding Cooper sebelumnya. Jangan remehkan mesin kecil ini karena New MINI Cooper hanya perlu 7,8 detik untuk melesat dari keadaan diam ke 100 km/jam, dengan kecepatan maksimum di 210 km/jam.
2015-New-MINI-Cooper
Dengan harga Rp 479 juta off the road Jakarta, New MINI Coopersesungguhnya punya banyak ubahan baru yang sedikit "tidak normal" dibanding small hatchback premium lain yang beredar di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar