0
karta, BosMobil - Di bandrol dengan harga Rp 128 juta, PT KIA Mobil Indonesia resmi merilis Kia Morning bermesin 1.000 cc hari ini di Jakarta. Lalu apa saja yang ditawarkan Morning yang menyasar ke kalangan anak muda maupun wanita, simak sedikit impresi redaksi ketika peluncuranya siang tadi.
Bicara desain, Morning memiliki penampilan layaknya Picanto. Ciri khas tiger noise ala Kia tetap diusungnya dipadu dengan pilihan kelir-kelir menarik yang membuatnya terlihat stylish. Sayang Kia hanya memodali Morning dengan pelek kaleng yang membuat pandangan awal kami sedikit miris.
Masuk kesisi interior, cukup roomy dan clean untuk tatanan dashboardnya yang memiliki konsep two tone melalui garis silver ala cutting edge memanjang hingga lingkar kemudinya.
Sedangkan untuk keseluruah interior di dominasi warna hitam yang membuat suasana elegan. Visualnya memang terlihat kecil, tapi bila sudah masuk kedalam justru kesan lapang yang terungkap baik dari bari pertama hingga keduanya. Pihak Kia pun mengklaim bahwa di baris ke-2 Morning mampu menampung 3 orang dewasa dengan nyaman. Sayangnya kami belum sempat mengujinya. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan, ruang penyimpanan pun disediakan bahkan lengkap dengan ruang rahasia di bawah kursi penumpang baris pertama. Bila membawa barang berlebih, tak perlu khawatir karena bagasi belakang bisa dipergunakan dengan space yang terbilang lapang.
Untuk memberi hiburan, perangkat audio single Din tanpa CD siap menewani para penggunanya. Meski tanpa CD, tapi ia mampu terkoneksi dengan USB, SD card juga iPod Connection. Kelebihan lain yang di klaim Kia pada Morning adalah sisi kesenyapan kabin yang telah mempergunakan 3 lapis peredam suara pada pada panel dashboard dan dua lapis karet pintu hingga memberikan kesenyapan maksimal di dalam kabinnya, lagi-lagi kesan stylish pada interior menjadi berkurang ketika melihat tak adanya power window di bangku kedua melainkan melalui manual alias engkol.
Kesisi performanya, seperti telah dibahas sebelumnya Morning menjadi satu-satunya mobil city car 1.000 cc yang mengusung teknologi Dual CVVT DOHC. Dengan tenaga sebesar 69 ps dan torsi 9.6 kg-m mesin ini di klaim tak hanya memiliki performa yang baik tapi juga sisi efesiensi yang cukup irit. Torsinya sudah terasa sejak dari rpm bawah, bahkan Arifani Perbowo selaku GM Product Development KMI mengatakan bahwa konsumsi Morning saat peggujian tembus hingga anka 18,57 km/l. "Kami sempat mengujinya dengan kondisi jalan Jakarta berisi 4 orang yang, dan hasilnya mencatat angka 18,57 km/l,"ungkapnya.
Kenyamanan saat berkendara pun dijamin dengan hadirnya teknologi MPDS yang mampu memberikan pengendalain pada kemudinya lengkap bersama tilt steering. Guna menambah sisi modernya, MID sebagai sarana informasi seputar kendaraan turut disematkan yang menyatu dengan spidometer lengkap bersama fitur Eco Mode. Untuk lebih dalam mengenai driving pleasure serta tenganya tunggu pengujian kami mendatan

0 komentar:

Posting Komentar