0

Bian Bodykit, Dari Cetakan Sampai Custom Sesuai Selera

11 October 2013 Viewed 2,260 times
Jakarta, BosMobil.com - Apabila ditelusuri, ternyata di Jakarta masih banyak workshop yang bisa menyalurkan hasrat hobi seseorang untuk melakukan modifikasi. Seperti salah satunya Bian Bodykit yang mampu membuat bodykit mobil sesuai dengan selera si empunya mobil.
Bian Bodykit
Robian Kurniawan sebagai owner sekaligus kreatif untuk desain custom menjelaskan perihal awal dirinya mendirikan workshop di Mega Glodok Kemayoran (MGK) ini. “Awal dibukanya sejak tahun lalu dari hobi modifikasi terutama desain custom bodi mobil,” buka Bian, yang juga menamakan workshop-nya sesuai dengan namanya.
Dalam spesialisasinya, Bian Bodykit lebih menggarap pada custom bemper, spoiler, kap mesin, wide body dan lainnya. “Desain dan konsep dari customer, mau gaya elegant atau sporty. Tapi untuk beberapa mobil, kami punya contoh desainnya, jadi bisa disesuaikan,” tambahnya. “Kami juga sudah punya cetakan desain bemper hybrid untuk Jazz, kemudian desain bodykit untuk Grand Livina, Freed dan Ertiga,” tuturnya.
Bian Bodykit
Untuk bahan dalam pembuatan, biasanya Bian Bodykit menggunakan fiber agar memiliki tekstur yang mudah dibentuk namun kuat digunakan. Untuk proses biasanya memakan waktu 1 hingga 2 bulan tergantung tingkat kesulitan. “Misalnya untuk pembuatan custom bemper depan belakang bisa 1-1,5 bulan, kalau wide body bisa sampai 2-3 bulan. Tapi kalau bikin bemper yang sudah ada cetakannya paling 1-2 mingguan,” jelasnya.

Selain itu, Bian Bodykit juga melayani perbaikan bodykit fiber yang pecah tergantung tingkat kerusakannya. “Semua pembuatan maupun perbaikan akan diberikan garansi kerapihan. Jadi apabila kurang rapih nanti akan kami perbaiki lagi,” tutupnya.
Bian Bodykit
Mega Glodok Kemayoran (MGK) Lantai 5 Blok E8 no.5 Jakarta Pusat
Telp. 0857-1702-8870/021-4000-8870

 

0 komentar:

Posting Komentar