0

Michelin Buktikan Agilis Bisa Lebih Hemat Bahan Bakar 7 Persen

Posted: 31 October 2013 Viewed 3,380 times
Jakarta, BosMobil.com - Guna menunjukkan keunggulan akan ban radial yang diusungnya, PT. Michelin Indonesia  melakuan uji coba konsumsi bahan bakar pada kendaraan komersial yang umum digunakan di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dengan cara melakukan test drive kendaraan komersial di jalan tol jagorawi dengan menggunakan ban Michelin Agilis HD di salah satu truk, dan ban kompetitor di truk yang lain.
Michelin Agilis HD
Melalui jarak sepanjang 60 km, kedua truk dihadapkan pada medan dan beban yang sama beratnya. “Sebelum diberangkatkan, kedua truk telah ditimbang dan dipenuhi tangki bahan bakarnya. Ketika tiba kembali, kendaraan ditimbang kembali dan dilihat selisih beratnya. Dari situ akan terlihat berapa konsumsi bahan bakar per kilogramnya,” ungkap  Alfons Abikaryono, Custumer Engineering Support-Truck & Bus Tyres PT. Michelin Indonesia.
Michelin Agilis HD
Dari hasil yang didapatkan, Michelin Agilis HD berhasil menghemat bahan bakar sebesar 7% jika dibandingkan dengan ban milik kompetitor. “Jika kita lihat secara keseluruhan, maka penggunaan ban radial lebih menguntungkan khususnya untuk kendaraan komersial seperti truk dan bus,” ungkap Jean-Charles Simon, Country Director PT. Michelin Indonesia. “Kami akan terus melakukan kampanye akan penggunaan ban radial di Indonesia untuk mendukung kegiatan bisnis yang efisien dan kompetitif,” pungkasnya.
Michelin Agilis HD
Michelin Agilis adalah ban untuk kendaran komersil. Ada 2 tipe yaitu Michelin Agilis HD untuk kendaraan komersial ukuran medium dan Michelin Agilis LT untuk kendaraan komersial sekelas box. Dengan kedua varian ini, PT. Michelin Indonesia berhadap dapat memberikan pilihan yang berbeda dibandingkan dengan ban kendaraan komersial lainnya.
 

0 komentar:

Posting Komentar