0

Hah? Mobil Polisi Dijadiin Kandang Ayam!

Posted: 6 November 2013 Viewed 1,278 times
BosMobil.com – Ulah seniman asal Prancis ini memang benar-benar unik. Salah satunya adalah merubah sekaligus mengalihfungsikan mobil polisi sebagai tempat tinggal ayam atau rumah ayam alias kandang ayam.

Tak tanggung-tanggung, Benedetto Bufalino diubah police car tahun 1970-an yang di-make over jadi kandang ayam itu tak sekedar buat bahan pertunjukan belaka. Mobil kandang ayam itu memang benar-benar difungsikan penuh sebagai rumah ayam.
Terlihat, bagian interior telah dilucuti sampai habis temasuk jeroan dalam kap mesin. Kursi-kursinya diganti dengan kayu-kayu untuk tangkringan ayam. Sisanya cuma stir, dasbor, tuas persneling. Tambahan lainnya adalah kawat-kawat untuk menjaga ayam tidak kabur saat pintu-pintu dibuka.

Sementara bagian eksteriornya masih dipertahankan utuh, laburan catnya pun masih terlihat mulus. Lampu-lampu ciri khas mobil polisi nya pun masih sengaja dipasangkan, namun tak lagi berfungsi secara normal. Tampaknya bertujuan untuk menciptakan aura artistik pada ubahan kendaraan tersebut, seperti dilansir autoevolution.
Kendaraan itu ikut memeriahkan dipameran Festival Polikultur 2013. Dan sekarang mengisi di sebuah peternakan yang sebenarnya di Prancis. Bagaimana ya, kalo tiba-tiba ayamnya bisa mengendarai layaknya polisi??

0 komentar:

Posting Komentar