Generasi terbaru dari Mercedes-Benz C-Class terbaru tidak lama lagi akan hadir. Rencananya Mercy C-Class teranyar ini akan terlebih dahulu mejeng di Detroit Motor Show 2014.

Disitat Inautonews, generasi terbaru C-Class ini akan mendapatkan penyegaran dari berbagai sisi eksterior baik bagian depan maupun buritan, dan juga desain interior. New Mercy C-Class ini juga akan menggunakan platform MRA, sama seperti yang digunakan generasi masa depan GLK.

Produsen mobil mewah asal Jerman ini juga akan membuat versi convertible dan sportcoupe dengan kode W205. Untuk model sedan C-Class akan memiliki panjang sumbu roda sebesar 2.850 mm atau 90 mm lebih panjang dari model yang ada saat ini. Dengan jarak sumbu roda sebesar itu, mobil ini akan memberikan kelegaan dan kenyamanan.

Rumor yang ada mengatakan, bahwa next-gen Mercy C-Class akan dipersenjatai dengan beberapa mesin tiga silinder mulai 1.600 cc untuk varian terendah. Dan juga mesin dCi 1.6 liter diesel yang dibuat Renault.

Spesifikasi lebih lengkapnya saat ini masih sangat terbatas, untuk detail lengkapnya akan diumumkan oleh Mercedes-Benz saat perkenalan pada gelaran NAIAS, Detroit, Januari 2014.