Seorang bernama Hetain patel membutuhkan waktu tiga bulan untuk mengubah mobil Ford Fiesta buatan tahun 1988 ini berubah menjadi kendaraan mobil Transformer. Dirinya dengan bantuan ayahnya berhasil memodifkasi mobilnya ini menjadi robot seperti film Hollywood Transformer. Proses pengerjaan modifikasi ini tidak mudah. Pertama, Hetain Patel mencoba untuk mengubah roda belakang menjadi kaki robot Transformer yang sedang berjongkok. Proses kedua adalah mengubah pintu mobil menjadi lengan Transformer. (dailymail.co.uk, 21/10/2013)



Sebelum mengubah mobil ini menjadi robot Transformer, Patel telah berhasil mengubah mobil biasa menjadi mobil jenazah. Patel sengaja memilih model mobil Ford 1988 Fiesta sebab mobil ini adalah merupakan sebuah simbol bagi kelas pekerja Inggris. Patel juga menambahkan bahwa mobil iini adalah bukan mobil sport bertenaga tinggi tetapi hanya sebuah mobil murah tetapi jika dimodifikasi dapat berubah menjadi mobil yang kuat tetapi lembut serta rendah hati dengan gaya tenang sambil jongkok.



Patel menambahkan bahwa gaya mobil ini telah merepresentasikan kehidupan antara keluarga kelas bawah di India dengan keluarga imigran di Inggris. Keduanya dapat duduk dengan nyaman dengan melihat mobil ini sedang duduk jongkok.