0

Toyota Kuasai Ekspor Otomotif Nasional

Posted: 20 August 2013 Viewed 1,852 times
Jakarta, BosMobil.com - Ekspor industri otomotif nasional saat ini masih didominasi oleh Toyota. Hal ini disampaikan oleh Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor di sela-sela peluncuran New Kijang Innova, Senin kemarin (19/08/13).
Toyota Kijang Innova Tipe G 2007 Bekas
“Saat ini Toyota mengekspor mobil hingga mencapai 60% dari total ekspor industri otomotif nasional. Ekspor tersebut kebanyakan adalah Toyota Innova, Toyota Fortuner dan Avanza. Namun yang paling banyak adalah Toyota Innova dan Fortuner ” ungkap Johnny.
“Di tahun 2012, Kijang Innova menjadi mobil yang paling banyak diekspor dibandingkan dengan mobil Toyota lainnya. Ada sekitar 41.580 unit. Namun diluar negeri, nama Kijang Innova diganti menjadi Innova saja” tambah Johnny.
Toyota Fortuner Diesel 2008 Bekas
Ia pun mengatakan bahwa setiap mobil, memiliki pangsa ekspor yang berbeda beda “Tiap mobil di tiap Negara tentu beda-beda permintaan tertingginya. Misalnya Toyota Fortuner yang paling laris adalah di Timur Tengah. Permintaannya disana sangat besar” ungkapnya.
Hingga saat ini, Toyota telah mengekspor mobil hingga ke 27 negara “Sekitar ada 27 negara seperti di ASEAN, Timur Tengah dan lain-lain. Saya juga tidak hapal. Jumlah itu masih mungkin bertambah, tergantung permintaan nanti” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar