0

Mobil LCGC Tidak Sepenuhnya Untuk Pengguna Motor

Posted: 14 June 2013 Viewed 1,633 times
Jakarta, BosMobil.com - Program (Low Cost Green Car) LCGC awalnya diperkirakan akan mampu menggaet para pengguna motor untuk beralih menggunakan mobil. Namun, ternyata hal tersebut tidaklah sepenuhnya dibenarkan oleh Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT. Astra Daihatsu Motor.
LCGC - Daihatsu Ayla
“Daihatsu Ayla itu adalah untuk mengincar orang-orang yang spending uangnya sekitar Rp. 5-7 juta per bulannya. Sedikitnya ada sekitar 6 juta orang yang ada di segmen ini,” ungkapnya di sela-sela acara kerjasama antara Daihatsu dengan Mancheser City di Jakarta.
Dengan pengeluaran sebesar itu, maka diperkirakan tidak akan mampu menarik pengguna motor yang diperkirakan pengeluaran dan penghasilannya lebih sedikit. “Ya pengguna motor itu kan segemnnya banyak. Ada yang diatas, tapi juga ada yang dibawah. Nah Daihatsu Ayla ini diperkirakan akan masuk untuk pengguna motor yang diatas,” ungkapnya.
Mobil LCGC memang belakangan ini menjadi sorotan setelah ditanda tanganinya PP No. 41 Tahun 2013 yang membahas tentang Barang Kena Pajak Yang tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Yang Dikenai Pajak Penjualan Atas Barang Mewah pada bulan Mei lalu. Dengan adanya ini, maka diperkirakan industri otomotif akan berkembang hingga ke angka 1,2 juta unit pada akhir tahun.

0 komentar:

Posting Komentar