MINI telah bekerja sama dengan Magna Steyr untuk menawarkan edisi new Frozen Black dengan sentuhan akhir serba hitam buat model Countryman dan New Paceman. Varian ini hanya tersedia dalam kuota terbatas.

Magna Steyr mengatakan, hasil akhirnya tahan terhadap abrasi bahkan tidak masalah jika dicuci dengan sistem robotik. MINI menambahkan kualitas cat sama dengan standar jajaran MINI, walaupun diterangkan pula butuh perhatian lebih dibanding cat biasa.

"Mencuci dengan tangan membuat perawatan lebih spesial untuk menghilangkan permukaan detail kotor dari penggunaan wax yang masih mengangkat efek mengkilap. Demi alasan ini BMW Group menawarkan produk yang dikembangkan spesial untuk cat Frozen Black metallic," dalam rilis yang disebar MINI, The Motor Report, Senin (21/10/2013).


Untuk saat ini hanya tersedia buat Countryman dan Paceman, dan hanya di tipe S bensin, SD diesel, dan John Cooper Works. Belum diketahui lebih lanjut apakah varian ini akan diproduksi di pabrik pusat di Oxford, Inggris.

Sebelumnya MINI juga sudah menawarkan sentuhan akhir serupa di MINI Cooper Hatch Matt Edition yang hanya dijual di Prancis di tahun 2011. Berbeda dengan versi sekarang, kala itu lapisan terakhir yang ditawarkan adalah vinyl bukan cat seperti sekarang.