0

Inilah Nissan GT-R Terkencang Di Dunia, GT-R Goliath Switzer 1.700 Hp+

Nissan GT-R Goliath 1.700 Hp + racikan Switzer, konon baru saja memecahkan rekor top speed 1 mil (1.6 kilometer) untuk GT-R di ajang drag race Moscow Unlim 500 +.



Menurut sang penyelenggara, hanya dua kendaraan lain yang telah melampaui angka 400 Km/h atau 250 Mph dalam trek 1 mil, "Ford GT di 430 Km/h (267 Mph) dan Chevrolet Camaro pada 402 Km/h (250 Mph)".

Nissan GT-R Goliath yang telah dirombak habis-habisan oleh Switzer namun tetap street-legal ini mampu mencapai kecepatan 402.23 Km/h atau 249.987 Mph dalam 1 mil dengan waktu 22.602 detik.

Goliath dibuat untuk klien tanpa nama (kemungkinan besar dari Rusia) dan Switzer memberikan pernyataan berikut mengenai mobil tersebut:

"Untuk memahami apa Goliath sebenarnya, dan bagaimana mobil itu telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan customernya, kita harus kembali ke awal tahun 2012 (sebelum Switzer pindah ke fasilitas baru mereka) dan percakapan antara Tym dan salah satu customer pertama Porsche Switzer.

Sang klien menginginkan sebuah Nissan GT-R, tapi bukan sembarang GT-R." Klien meminta kami untuk membangun mobil ini agar tetap 'street use', bukan hanya 'street legal'," jelas Tym. "Perbedaann jelasnya ada pada kata-kata 'nyaman' dan 'bisa ditoleransi'." Dia menjelaskan bahwa ia mengharapkan mobil ini menjadi 'mobil sebenarnya' dengan full climate control, cruise control, audio system, dan semua fasilitas lainnya.

Atau dengan kata lain, dia tidak ingin mobil ini menjadi mobil drag race stripped-down yang hanya road legal secara teknis. "Dia juga ingin mobil ini mampu menembus ET 20 detik kecil di Moscow Unlimited."
(carscoops 22/10/2013)





0 komentar:

Posting Komentar