Malang - MPV Alphard memiliki segudang fitur yang membuat kasta mobil ini lebih tinggi dari Kijang Innova. Namun survei dari pengguna mobil Toyota, malah menyebutkan Innova lebih enak dari Alphad.

Hal ini diungkapkan oleh Operation Manager Auto2000 Jawa Timur, Joen Budi Putra di sela-sela media test drive Toyota Innova "Family Lifestyle Experience Journey" di Malang, Jawa Timur.

"Alphard dan Kijang, lebih enak naik Kijang," ucap Joen.

Survei itu dilakukan pihak internal Toyota terhadap konsumen Innova dan Alphard.

Joen menjelaskan ada beberapa konsumen Toyota Innova mengatakan jika Innova melebihi ekspektasi mereka. Sementara itu, dari segi penampilan dan kenyamanan, Toyota Innova tidak kalah baik jika dibandingkan dengan Toyota Alphard.

Seperti yang ditegaskan Joen, salah satu fakta ketika para bos menjemput atasan atau tamunya di bandara Abdul Rahman Saleh, Malang, mereka, tidak ragu untuk menggunakan Toyota Innova.

"Kijang kita perhatikan dari pelanggan, konsumen yang belinya berulang, beliau tidak risih jemput tamu-tamu di airport," ujarnya.

Apalagi setelah ada perubahan model Innova, grille Toyota Innova diakuinya mirip grille mobil mewah Bentley. Penampilan ini semakin menambah citra Toyota Innova sebagai MPV berkelas saat ini.

"Grille depan kayak Bentley. Bukan mau promosi, Kijang tiada duanya," ujarnya.

Desain eksterior Toyota Kijang Innova terbaru didesain oleh 12 orang Indonesia.