0

See Through System Overtaking: Sistem Keamanan Mendahului Kendaraan Besar

Seringkali kita berada dibelakang bis atau kendaraan besar di jalan raya yang sempit , sehingga kita susah untuk melakukan maneuver mendahului kendaraan besar di depan kita, dimana kita berada di posisi blind spot.

Seorang ilmuwan berkebangsaan portugis melakukan penelitian dan merancang sebuah system keamanan untuk mnedahului kendaraan, yang menamakan penemuannya itu dengan STS “See Through System yang menggunakan tehnology inter-vehicular Communication.





Komunikasi antar kendaraan dengan menggunakan jaringan wireless dan menggunakan HUD display . seperti pada scenario video dibawah ini, sebuah kendaraan kecil berada di belakang bis, kedua kendaraan ini saling berkomunikasi melalui jaringan wireless inter-vehicular communication system.

Webcam yang ada di windshield bis menghadap kearah depan bis, yang kemudian akan di transmisikan ke display yang ada di kendaraan kecdil di belakangnya yang berfunsi sebagai virtual windshield.

Pada system ini menggunakan 802.11p standard wireless communication sehingga ada sedikit delay. STS sudah di uji secara simulator dan di uji di jalanan seperti pada video dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar