5 Faktor Yang Mempengaruhi Orang Membeli Low MPV
BosMobil.com - Dalam memilih mobil,
setiap orang tentu memiliki pandangannya masing-masing. Pandangan ini
dianggap PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai kebutuhan masyarakat
yang haruslah dipenuhi. Namun di setiap segmen pasar, tingkat kebutuhan
ini bisa dikatakan berbeda-beda. Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT. ADM menjelaskan hal ini kepada BosMobil.com.
“Untuk setiap segmen pasar, tentu kebutuhannya berbeda-beda. Ada yang
bilang eksterior yang terpenting, ada yang after sales menjadi yang
terpenting. Semua ini diurutkan, kemudian kami telaah kebutuhan
masyarakat Indonesia itu mobil yang seperti apa,” ungkapnya.
Sementara itu untuk Low MPV seperti Daihatsu Xenia, Ia menegaskan ada beberapa faktor
yang menjadi perhatian utama. “Tadinya ada 5 faktor utama yang menjadi
perhatian konsumen yaitu Eksterior, Harga, Efisiensi BBM, After Sales
termasuk harga jual kembali dan Safety,” ungkapnya.
Namun seiring dengan berkembangnya jaman, faktor tersebut pun mengalami
perubahan posisi. “Sekarang faktor terpenting adalah Eksterior lalu
harga dan kemudian safety. Selanjutnya efisiensi bahan bakar dan after sales,” ungkapnya.
Perubahan posisi ini rupanya masih baru-baru ini terjadi. “Berdasarkan
survey yang kami lakukan terhadap masyarakat di segmen low MPV,
perubahan cara pandang mereka akan sebuah Low MPV baru terjadi sekitar 2
tahun ini,” tambah Rio.
Untuk itulah, ADM mengembangkan Daihatsu Xenia dengan Dual
Airbag untuk menjawab kebutuhan masyarakat “Kami sudah punya semua
faktor tersebut, kecuali safety yang masih mengandalkan sabuk pengaman.
Karena itulah mulai sekarang kami hanya akan menjual Daihatsu Xenia
dengan airbag demi keselamatan penumpang juga,” pungkasnya.
0 komentar:
Posting Komentar