0

5 Faktor Yang Mempengaruhi Orang Membeli Low MPV

Posted: 16 May 2013 Viewed 3,136 times
BosMobil.com - Dalam memilih mobil, setiap orang tentu memiliki pandangannya masing-masing. Pandangan ini dianggap PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai kebutuhan masyarakat yang haruslah dipenuhi. Namun di setiap segmen pasar, tingkat kebutuhan ini bisa dikatakan berbeda-beda. Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division PT. ADM menjelaskan hal ini kepada BosMobil.com.
Low MPV
“Untuk setiap segmen pasar, tentu kebutuhannya berbeda-beda. Ada yang bilang eksterior yang terpenting, ada yang after sales menjadi yang terpenting. Semua ini diurutkan, kemudian kami telaah kebutuhan masyarakat Indonesia itu mobil yang seperti apa,” ungkapnya.
Sementara itu untuk Low MPV seperti Daihatsu Xenia, Ia menegaskan ada beberapa faktor yang menjadi perhatian utama. “Tadinya ada 5 faktor utama yang menjadi perhatian konsumen yaitu Eksterior, Harga, Efisiensi BBM, After Sales termasuk harga jual kembali dan Safety,” ungkapnya.
Namun seiring dengan berkembangnya jaman, faktor tersebut pun mengalami perubahan posisi. “Sekarang faktor terpenting adalah Eksterior lalu harga dan kemudian safety. Selanjutnya efisiensi bahan bakar dan after sales,” ungkapnya.
Perubahan posisi ini rupanya masih baru-baru ini terjadi. “Berdasarkan survey yang kami lakukan terhadap masyarakat di segmen low MPV, perubahan cara pandang mereka akan sebuah Low MPV baru terjadi sekitar 2 tahun ini,” tambah Rio.
Untuk itulah, ADM mengembangkan Daihatsu Xenia dengan Dual Airbag untuk menjawab kebutuhan masyarakat “Kami sudah punya semua faktor tersebut, kecuali safety yang masih mengandalkan sabuk pengaman. Karena itulah mulai sekarang kami hanya akan menjual Daihatsu Xenia dengan airbag demi keselamatan penumpang juga,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar