0

Perlakuan Mobil Putih Agar Tetap Indah Dilihat

Posted: 5 June 2013 Viewed 4,112 times
Jakarta, BosMobil.com - Mobil berwarna putih kini menjadi primadona. Hampir dipastikan semua  ATPM mengeluarkan merek dan tipe dengan varian warna putih dalam produknya. Sampai-sampai, kini ada komunitas mobil yang mengambil basis dari mobil berwarna putih.

Sering kita lihat mobil dengan cat putihnya berubah menjadi kusam atau kekuningan. Meskipun tingkat perlakuannya tetap dibawah mobil hitam, namun cat putih juga perlu treatment tambahan agar tetap terlihat putih.

Jangan Dijemur Terlalu Lama

Sinar matahari langsung adalah pantangan besar untuk cat putih apalagi dalam waktu yang cukup lama. Selain panas yang mengandung ultra violet, berbagai zat lain yang dibawa udara juga bisa mempengaruhi cat.

Jangan Biarkan Kotor Terlalu Lama

Mobil berwarna putih sangat mencolok bila terkena kotoran. Selain akan merusak tampilan, cat mobil putih sangat sensitif bila tak dibersihkan secepatnya, karena bekas kotoran nantinya akan merubah warna putih tersebut. Termasuk bila hujan harus cepat dibersihkan, karena jika tidak akan timbul noda di bodi.

Gunakan Perlidungan Cat

Salah satu kelemahan mobil berwarna putih adalah apabila terdapat baret, akan sangat terlihat jelas. Jangan biarkan baret ini terlalu lama. Untuk menghilangkannya, harus dilakukan poles. Selain itu, lakukan perlindungan cat dengan metode yang cukup ampuh seperti  wax. Selain melindungi luka baret yang cukup dalam, wax juga dapat melindungi cat dari keasaman udara dan sinar matahari.

Lebih tinggi lagi bisa mengandalkan ceramic coating, atau sebutan lain adalah laminating mobil. Selain dapat melindungi cat, metode ini juga juga dapat mempertahankan warna dalam jangka waktu yang lebih panjang dan cat mobil terlihat wetlook. Namun perlu diingat, kocek untuk metode ini terbilang cukup mencekik dompet, tapi sebanding dengan hasilnya. Dan perlu diperhatikan banyaknya tawaran mengenai metode ini membuat Anda harus cerdik membandingkan harga serta kualitas hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar