0

First Drive New Mazda CX-5 2.5L, Semi Manual Lebih Seru

Posted: 3 July 2013 Viewed 2,662 times
Jakarta, BosMobil.com - Dalam peluncurannya beberapa waktu lalu, PT. Mazda Motor Indonesia memberikan kesempatan awak media untuk merasakan langsung line up terbarunya New Mazda CX-5 2.5L. Tim BosMobil pun tidak mau kehilangan kesempatan untuk langsung merasakan perfoma dari mobil ini.
New Mazda CX-5 2.5L
Wong judulnya saja first drive, sudah pasti yang dibahas adalah pengalaman berkendaranya. Perubahan utama dalan New Mazda CX-5 2.5L adalah mesinnya yang berkapasitas 2.500 cc SKYACTIV Technology. Daripada basa-basi bahas teknis yang bikin pusing, mending langsung menceritakan pengalaman kami saja.
New Mazda CX-5 2.5L
Persneling dimasukkan ke posisi D dan pedal gas kami tekan perlahan. New Mazda CX-5 2.5L ini berjalan mulus dengan perpindahan gigi yang cukup halus. Saat di jalan yang sedikit kosong, kami pun langsung tekan pedal lebih dalam. Putaran mesin langsung meningkat diikuti akselerasi yang responsif serta perpindahan gigi terasa lebih menyentak.
New Mazda CX-5 2.5L
Selesai mencoba posisi D, perneling kami masukkan ke semi manual. Mulai dari gigi 1, mobil justru terasa lebih responsif. Perpindahan gigi dari 1 ke 2 dan seterusnya terasa lebih halus ketimbang mengandalkan posisi D, demikian juga saat menurunkan gigi. Cara memindahkan gigi saat semi manual pun cukup mudah, cukup geser tuas dari D ke M, lalu arahkan tuas ke belakang (+) dan ke depan (-) untuk perpindahan giginya.
New Mazda CX-5 2.5L
Sayangnya fitur lain yang dimiliki New Mazda CX-5 2.5L belum sempat kami telusuri lebih dalam karena keterbatasan waktu.

0 komentar:

Posting Komentar