1

Masalah Kaki-kaki Honda City Type Z Dan Solusinya

Posted: 25 May 2013 Viewed 5,389 times
Jakarta, BosMobil.com - Honda City Type Z punya pesan khusus kepada penggunanya yaitu pe-er seputaran kaki-kaki. “Permasalahan yang mendera Honda City Type Z umum-nya persoalan kaki-kaki, dimana ditandai dengan bunyi aneh di seputaran kaki-kaki, dan setir begetar serta limbung saat kecepatan tinggi,” ucap Edo, Wakil Ketua Indonesian Type Z Community (ITZC).
Honda City Type Z
Menurut Edo, hal ini wajar lantaran sudah mengaspal cukup lama, tercatat Honda City Type Z hadir di Tanah Air pada rentan waktu tahun 2000-2003. Hal senada juga diutarakan pentolan bengkel Double S Engineering, Sutan Sela Raja Pakpahan.
Honda City Type Z
“Bila semua itu terjadi, umumnya karena permasalahan di bushing arm, shockbreaker, tie rod dan long tie rod, serta balljoint. Tapi kalau limbung di jalan tol karena permasalahn di shockbreaker,” tukas Sutan. Menurut kedua belah pihak baik Edo maupun Sutan adalah ‘lem biru’ alias ganti dengan yang baru dengan anjuran membeli orisinilnya.
Honda City Type Z
Mengenai biaya, bengkel Double S Engineering mematok untuk total kocek yang dikeluarkan termasuk pemasangan dan penggantian berkisar Rp. 1,8 juta. “Itu gantinya balljoint atas-bawah, tie rod dan long tie rod kiri-kanan, serta ganti bushing arm, barang ori semua,” jelas Sutan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Lokasi bengkelnya dimana nih

Posting Komentar