0

Honda New Freed - Nikmatnya Liburan Bareng MPV Stylish

Posted: 26 December 2012 Viewed 5,916 times
Jakarta, BosMobil.com - Seperti telah dibahas sebelumnya, menempuh perjalanan jauh jelang liburan panjang layaknya pergantian tahun bersama keluarga maupun rekan, memang jauh lebih nikmat menggunakan kendaraan sejenis MPV. Bukan hanya karena penilaian kelapangan saja, namun juga kenyamanan selama perjalanan.
Salah satu MPV kelas menengah yang menawarkan ragam fitur kenyamanan disertai dukungan teknologi terkini di kelasnya adalah New Honda Freed. Meski keberadaannya telah cukup lama dan sempat diperbaharui beberapa waktu lalu namun New Honda Freed masih tetap menjadi idola untuk keluarga muda yang menginginkan kendaraan MPV modern dan bertampang stylish.

Dari segi desain, jelas New Honda Freed memiliki tampilan yang lebih modern. Konsep curving art surface yang diusungnya membuat bodi New Honda Freed terlihat begitu aerodinamis, yang lalu disambung lagi dengan format geometri triangle square pada bodi New Honda Freed, sehingga menghasilkan desain eksterior yang stylish sekaligus tata ruang interior yang lebih lega, nyaman, dan memiliki akses akomodatif yang bisa dibilang sempurna untuk sekelasnya.

Menempuh perjalanan jauh, baik mudik maupun keluar kota untuk sekadar mendapatkan suasana berbeda di malam pergantian tahun bukan menjadi masalah bagi New Honda Freed. Ruang interior dibuat sedemikian rupa untuk mengedepankan sisi kenyamanan. Bagian depan menerapkan konsep ‘open cafĂ© interior’ yang memberikan kemudahan dalam segi akses didalam kabin. Begitu juga dengan baris ke-2 yang mengambil tema captain seat lengkap dengan hand rest dan memberikan ruang walk through lapang bagi penumpang sehingga memudahkan interaksi.

Semakin ke belakang posisinya sedikit lebih tinggi, ini adalah pengaruh dari desain triangle square yang membuat sisi visibilitas dari ruang kabin New Honda Freed sangat baik dan bisa dinikmati oleh penumpang baris ke-3 sekalipun.

Sekarang tinggal bagaimana anda mengatur ruang kabin agar maksimal dan membuat perjalanan lebih nyaman. Bila berpergian bersama keluarga dengan hitungan 2 orang anak, maka anda bisa memaksimalisasikan ruang baris ke-3 untuk dijadikan lahan barang bawaan anda.

Cukup dengan melipat kursi dibaris ke-3 maka barang bawaan anda beserta keluarga bisa terfasilitasi. Tak hanya itu saja, untuk urusan kompartemen New Honda Freed juga menyiapkan hampir di tiap sisinya.

Barang tertata rapih perjalanan pun makin nyaman. Keunggulan lain yang dimiliki New Honda Freed adalah fitur PSD alias Power Sliding Door yang dapat dikendalikan dari sisi pengemudi. Selain dimensi pintu yang lebih lapang untuk akses keluar masuk penumpang, juga memudahkan ketika parkir di ruang yang sempit. Untuk urusan piranti hiburan, New Honda Freed kini dilengkapi dengan sistem hiburan baru menggunakan layar sentuh dan remote control yang dapat memainkan film atau lagu dari DVD, CD, atau USB yang kompetibel dengan iPod dan iPhone juga Bluetooth ready. Uniknya untuk varian anyar kini telah disematkan fitur ECO sebagai panduan efisiensi dalam berkendara.

Perjalanan makin nyaman dengan kelengkapan fitur keselamatan yang dimiliki New Honda Freed, mulai dari dual SRS airbag, pretensioner seatbelt, ABS, EBD dan BA. Sedangkan dari sisi pengemudi kenyamanan mulai terasa dari adanya pengaturan posisi duduk melalui fitur baru new seat height adjustment. Mengenai performanya, New Honda Freed memang sedikit kurang greget diputaran bawah, saat diajak bermain diputaran atas mesinnya pun justru menggerung, hal ini mungkin didasari dari pengunaan mesin Jazz yang ketika disematkan pada New Honda Freed dengan statusnya yang lebih besar maka menambah bobot beratnya.

Meski menjadi salah satu mobil idaman bagi keluarga muda yang menginginkan kendaraan MPV berukuran kompak dengan desain stylish dan modern, tak berarti New Honda Freed cukup sempurna, karena masih ada beberapa hal yang dikeluhkan seperti jok yang masih menggunakan bahan fabric, absennya blower AC di ruang tengah dan juga performa mesin yang kurang bertenaga.

Namun begitu pilihan tetap berada ditangan Anda. Masuk kemasalah harga, Honda Prospect Motor resmi membandrol New Honda Freed dengan kisaran harga mulai dari Rp 210 sampai Rp 261 juta untuk varian tertingginya.

0 komentar:

Posting Komentar