0

Mobil-Mobil Yang Shockbreaker-nya Sangat Rawan Rusak

Posted: 11 June 2013 Viewed 5,939 times
Jakarta, BosMobil.com - Honda Accord dari generasi Maestro, Civic Genio dan All New Civic, CR-V, kemuadian Toyota Camry, Altis, Yaris dan Vios adalah sejumlah nama mobil yang memiliki shockbreaker mudah rusak.
Shockbreaker
Mobil yang disebut tadi khusus untuk yang usianya 5 tahun keatas harus hati- hati, karena shockbreaker depannya sangat rawan rusak atau mengunci, jadi keras, lalu dipakainya tidak enak,” ucap H. Dayat, dari Karya Per.
H. Dayat sangat mewanti-wanti. Menurutnya banyak kasus kerusakan shockbreaker depan akibat mobil didongkrak atau dicuci menggunakan hidrolik, setelah diturunkan shockbreaker depan langsung rusak.
Terkait mobil tersebut, banyak konsumen mengadu ke H. Dayat tentang shockbreaker mobilnya yang terasa keras setelah ke bengkel, padahal hanya ganti rem. Setelah diperiksa, tak ada sama sekali bekas bukaan pada shockbreaker-nya dan memang tak ada hubungannya. Hanya kebetulan saja si montir pakai dongkrak, dan shockbreaker mobil memang rawan serta sudah waktunya rusak.
“Jangan salahkan montirnya, karena karakter shockbreaker depan sejumlah mobil tersebut memang begitu adanya,” tutup H. Dayat.

0 komentar:

Posting Komentar