0

Tips Audio : Upgrade Speaker All New Daihatsu Xenia

Posted: 18 June 2013 Viewed 5,138 times
Jakarta BosMobil.com - Bagi pemilik mobil All New Daihatsu Xenia yang berminat untuk meng-upgrade speaker bawaan pabrik (OEM), bisa ikuti tips dari Abas, Wiki-Wiki Soundworks. Sebelumnya, Abas meberitahukan bahwa peredaman terutama doortrim masih minim. Jadi setidaknya ditambah peredam 1 lembar.
All New Daihatsu Xenia
Untuk speaker sendiri bisa memakai jenis 2-way dengan midbass 6,5 inci karena sesuai dengan dudukan di pintu, lalu bagian tweeter bisa memakai mounting atau custom pilar. “Kalau pakai speaker 2-way sudah pasti suara jauh lebih baik dari speaker OEM. Karena speaker OEM jatuhnya fullrange, suaranya tidak teratur dan di bawah semua, tidak ada yang di atas,” jelas Abas.
All New Daihatsu Xenia
”Kalau mau bagus, tambah power 4-channel. Kalau mau standar aja, ambil power-nya dari head unit, ini konsepnya daily use,” ungkap Abas. Kemudian lagi agar midbass bisa rigid, ditambahkan ring kayu untuk dudukannya pada doortrim.
All New Daihatsu Xenia
“Bicara kabin secara keseluruhan, mobil ini cocok untuk SQ daily use dan SQL. Kalau mau kosmetik ekstrim, yah dikonsultasikan dulu dong sama modifikatornya,” jelasnya. Abas menegaskan budget untuk meng-upgrade minimal sekitar Rp. 3 jutaan. “Itu termasuk 1 set speaker, 1 unit power 4-channel dan 1 unit subwoofer,” tutup Abas.

0 komentar:

Posting Komentar