0

Tips Klub : Cara Atasi Kopling Ngelos Pada Mercedes-Benz W202

Posted: 9 January 2013 Viewed 3,952 times
Jakarta, BosMobil.com - Setiap mobil memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, seperti Mercedes-Benz W202 bertransmisi manual. Kopling ‘ngelos’ adalah kendala yang kerap ditemui bila menghadapi medan jalan yang menanjak dan macet. Ujung-ujungnya, sampai tak bisa memasukkan gigi.
Mercedes-Benz W202
Lalu kenapa bisa sampai seperti itu? “Master kopling milik Mercedes-Benz W202 didesain dengan posisi dekat pipa exhaust, jadi kepanasan. Kalau sudah kepanasan biasanya kopling ‘ngelos’, ini biasanya terjadi ketika jalan menanjak macet seperti di puncak,” ucap Rusdi Harahap, pembina Mercedes-Benz W202 Club of Indonesia.
Cara mangembalikan ke posisi normal cukup mudah. “Parkir saja dulu, bisa makan jagung bakar dulu, tunggu sampai adem nanti akan benar dengan sendirinnya. Kalau mau lebih cepat disiram pakai air AC,” tambah Rusdi.
Mercedes-Benz W202
Tapi tidak semua generasi Mercedes-Benz W202 manual punya kendala seperti ini. Menurut Rusdi, Mercedes-Benz W202 yang sudah facelift seperti C230 tak memiliki masalah seperti ini, karena sistem pembuangan air AC sudah mengalir ke master kopling.

0 komentar:

Posting Komentar