0

First Drive Nissan All New Serena

Posted: 13 December 2012 Viewed 5,054 times
Jawa Barat, BosMobil.com - Nissan All New Serena menawarkan segudang kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang di baris belakang. Meskipun belum diluncurkan, tapi rival dari Toyota Nav1 dan Mazda Biante ini sudah diperkenalkan kepada awak media melalui test drive yang mengambil tujuan akhir kota Bandung, Jawa Barat yang melewati rute Puncak.
Nissan All New Serena
Kabin yang luas di depan, tengah dan belakang seolah menjadi 'pesan moral' yang ingin disampaikan Nissan All New Serena. Pesan lain adalah mobil ini sangat layak diidamkan oleh sebuah keluarga yang mapan.
Nissan All New Serena
Nissan All New Serena
Nissan All New Serena memakai mesin berkapasitas 1.997 cc. Dengan tenaga 147 PS pada 5.600 RPM dan torsi 206 Nm membuat mobil berjenis Multi Purpose Vehicle ini begitu menggoda untuk dicicipi. Benar saja ketika dicoba, tenaga mesin yang bertransmisi CVT ini terasa ‘kalem’ pada bukaan gas awal-awal. Mungkin Nissan All New Serena memang dirancang khusus untuk mobil yang nyaman untuk keluarga, sehingga pada putaran bawah mesin tidak terlalu responsif.
Nissan All New Serena
Nissan All New Serena
Begitu gas di bejek, putaran mesin langsung melejit namun laju Nissan All New Serena tidak bertambah dengan cepat. "Karakter mesin bertransmisi CVT tak bisa langsung tekan gas, tetapi harus diurut. Nanti kecepatan akan bertambah secara signifikan," Teddy Irawan selaku Vice President Director Sales and Marketing PT. Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan. "Jadi perlu diketahui dan dipelajari terlebih dahulu," tambahnya.
Nissan All New Serena
Berbicara masalah handling, Nissan All New Serena bisa dibilang cukup mumpuni. Terbukti saat test drive dengan melewati jalur yang banyak tikungan, tidak menjadi masalah untuk Nissan All New Serena. Selain itu, didukung roda yang memiliki profil ban 195/60, yang mana memang untuk mengejar kenyamanan.
Nissan All New Serena
Nissan All New Serena akan diluncurkan oleh PT. Nissan Motor Indonesia pada Januari 2013 dengan kisaran harga Rp. 370-390 juta.

0 komentar:

Posting Komentar