0

Melirik New Nissan Evalia HWS

Posted: 23 January 2014 Viewed 3,896 times
BosMobil - Mengukuhkan jati dirinya sebagai functional MPV, PT Nissan Motor Indonesia kembali memberikan penyegaran pada MPV Evalia sekaligus meluncurkan versi Highway Star yang menjadi varian teratas keluarga Evalia menggantikan tipe XV.

Nissan Evalia HWS datang dengan menawarkan sisi kenyamanan untuk pengguna terlebih penumpangnya, namun ada hal berbeda yang ditawarkan Nissan untuk HWS versi Evalia ini. Bila pada produk Nissan HWS lainnya pada sisi eksterior selalu dibubuhi dengan perangkat aero kit,  tapi tidak untuk Evalia. Secara keseluruhan konsep HWS dituangkan justru dari sisi Interior lebih tepatnya kemewahan interior serta kenyamanan penumpangnya.
Seperti diketahui Evalia memiliki ruang kabin yang cukup lapang, apalagi ia lahir dengan menggunakan pintu sliding yang membuatnya lebih praktis sebagai akses keluar-masuk penumpang dan hal ini pun memberikan fungsi yang cukup membantu ketika ia parkir diruas yang minim.

Bicara soal kenyamanan dan kemewahan, Evalia HWS A/T yang dibandrol Rp 217,5 juta kini telah diberikan beberapa sentuhan baru. Agar terlihat segar, dashboard  dilapis kulit dengan paduan two tone color beige dan hitam. Tak hanya itu, memberikan kepraktisan untuk penumpang dalam menyimpan barang, dua buah glove box tertutup kini telah disediakan ditambah dengan console box dibagian tengah antara pengendara dan penumpang.

Kenyamanan penumpang dibaris ke-2 makin diprioritaskan  dengan adanya penambahan ketebalan jok serta lapisan kulit beige yang membuatnya lebih mewah dibanding versi sebelumnya. Sedangkan ketika berpergian jauh kini penumpang juga bisa lebih rilex dengan adanya arm rest, LCD monitor yang melekat diatap kabin serta cup holder untuk menaruh minuman, bahkan Nissan pun menambahkan meja lipat yang berada dibalik jok kursi pertama. Sayangnya, ia tak dilengkapi dengan reclining jok agar penumpang bisa mengatur kelapangan kaki dengan memaju-mundurkan jok.


Baris ke-3 masih dalam kategori nyaman meski ruangnya tak sebesar baris ke-2 namun dibaris ke-3 juga telah dibungkus dengan kulit beige serta blower AC sehingga membuat suasana tetap sejuk. Sedangkan untuk sektor eksterior pembaruan hanya berupa penyempurnaan pada gril yang berwarna abu-abu dan chrome serta desain bumper depan yang dikelir serupa dengan warna masing-masing.

Overall, melihat dari dimensinya Nissan memang cukup matang menempatkan Evalia sebagai functional MPV. Kenyamanan yang baru melalu versi HWSnya patut mendapatkan perhatian meski sayang terkesan tanggung tanpa ada fitur pendukung lainnya, begitu juga dengan sektor mesin yang tak ada ubahan hingga membuat sensasi berkendara tetap sama dengan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar