0

Nih ... Tips Berkendara Saat Banjir Ala Garda Oto

Posted: 17 January 2013 Viewed 3,556 times
Jakarta, BosMobil.com - Tingginya curah hujan dan kiriman air membuat sebagian kota Jakarta lumpuh total yang berakibat cukup fatal. Mulai dari putusnya jalan-jalan utama akibat tergenang banjir, tingginya tingkat kemacetan, alat transportasi massa yang tak bisa berjalan sampai dengan kerusakan kendaraan pribadi akibat tergenang banjir dan lain sebagainya.
Menanggapi musibah yang seakan sudah menjadi tradisi di Jakarta ini, pihak Garda Oto selaku asuransi resmi dari Astra berupaya memberikan layanan bagi para pelangganya. Namun selain itu, Garda Oto juga memberikan beberapa tips ringan bagi para pengguna mobil kala berkendara disaat banjir.
1. Kurangi kecepatan.Hindari kolong flyover & underpass, jalan berpohon besar, reklame raksasa, jalan cekung &genangan air.
2. Jaga jarak aman pengereman, jangan menerobos genangan, waspada lubang & gelombang masuk ke mesin.
3. Bila terjebak banjir, sedangkan mesin mobil masih hidup & lantas mogok, segera matikan mesin, cabut accu, dorong mobil ke tempat aman.
4. Jika terjebak banjir dan mobil tidak bisa evakuasi, tutup ujung knalpot, cabut accu, dongkrak mobil & ganjal dengan jack stand.
5. Jangan langsung menyalakan mobil jika sempat terendam banjir. Periksa saringan udara, perlengkapan kelistrikan, oli, pengapian.
6. Jika terus turun hujan lebat & ada tanda banjir, segera amankan mobil ke area bebas banjir: Parkiran Mall, Rumah Sakit, dll.
7. Pastikan mobil Anda dilindungi asuransi terpercaya dengan perluasan jaminan untuk risiko angin topan, badai, banjir , dan tanah longsor.
8. Untuk pelanggan Garda Oto, jika mengalami kondisi darurat saat berkendara hubungi Garda Akses CALL 75 900 dari HP atau 021 75 900 900 dari telepon rumah.

0 komentar:

Posting Komentar