0

Renault Duster : Gagah Namun Low Profile

Posted: 19 September 2013 Viewed 3,775 times
Jakarta, BosMobil.com - Renault akhirnya memilih Renault Duster sebagai andalannya di Indonesia. Mobil yang duduk di kelas Compact SUV ini dianggap pas untuk bersaing dengan para pemain lama di Indonesia. Mobil ini digadang-gadang akan memiliki misi bersaing mendapatkan hati masyarakat Indonesia sekaligus sebagai cermin kualitas Renault. Lantas, bagaimana perawakan sesungguhnya?
Renault Duster
Jika lihat sekilas, Renault Duster tampil cukup low profile. Kesan mewah ataupun sporty tidak terlalu ditonjolkan di sisi eksteriornya. Lekukan pada body mobil yang biasa menjadi simbol kekuatan sebuah SUV, nyaris tidak nampak. Tapi bukan berarti Renault Duster tanpa polesan apapun, karena tampilan depan cukup agresif. Dengan grill berlapis krom yang menyatu dengan headlamp memberikan kesan dinamis. Kesan tangguh juga dihadirkan pada bemper depan yang cukup atraktif dengan menggunakan warna hitam sebagai dasarnya.
Renault Duster
Renault Duster
Tampilan interior justru sebaliknya. Kesan mewah cukup terpancar di dalam kabin mobil asal Perancis ini. Leather seat (optional) menjadikan interior Renault Duster tampil mewah, ornamen jahitan yang membentuk pola pada beberapa bagian jok juga memberikan kesan sporty dan gagah. Sementara itu, tampilan dashboard juga cukup memukau dengan ditambahkannya kulit yang juga turut membungkus sebagian dashboard.
Renault Duster
Renault Duster
Seperti yang sudah dijelaskan oleh berita sebelumnya, Renault sangat membanggakan mesin yang diusung oleh Renault Duster. Mesin K9 1.5 dCi (diesel Common-rail Injection) ini mampu melampiaskan tenaga sebesar 85 HP dan diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang optimal. Mesin K9 1.5 dCi juga merupakan 'Global Growth Engine' dari aliansi Renault-Nissan.
Sementara bicara mengenai fitur, Renault Duster menyiapkan beberapa fitur keamanan yang terbilang cukup komplit. Sebut saja Dual Airbags, ABS wih EBD dan BA telah dilengkapi disini. Sedangkan untuk hiburan, Renault Duster dilengkapi head unit 2-din yang mampu tersambung ke radio dan juga MP3. Untuk optionalnya, Renault menambahkan sistem navigasi dan sistem layar sentuh ke fitur yang satu ini.
Renault Duster
Meski belum secara resmi diluncurkan, namun harga Renault Duster sudah dibocorkan yaitu berada dikisaran Rp. 249 juta. Namun untuk paket optinal saat IIMS 2013, mobil ini siap dipinang dengan harga tambahan Rp. 10 juta menjadi Rp. 259 juta. Hmm, harga yang cukup menarik bukan? Apalagi, Renault Duster merupakan satu-satunya Compact SUV bertenaga diesel di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar