0

Rahasia Dibalik Kata Super Pada Suzuki Karimun Wagon R

Posted: 7 October 2013 Viewed 6,238 times
Jakarta, BosMobil.com - Mobil ‘Super’ adalah julukan yang diberikan PT. Suzuki Indomobil Sales untuk line up terbarunya, Suzuki Karimun Wagon R. Makna Super ini pun bukan sembarangan diberikan Suzuki, karena Super merupaan sebuah singkatan dari Spacious, Useful, Practical, Efficient dan Reasonable. Hmm, apa saja maknaya?

Spacious


Lega. Itulah yang ingin disampaikan oleh Suzuki melalui kata Spacius. Ya, meski ini merupakan mobil kecil, namun Suzuki tampaknya berusaha untuk memberikan rasa MPV pada mobil ini. Interiornya dibuat sedemikian rupa agar tetap terasa nyaman meski digunakan untuk 5 orang penumpang sekalipun. Posisi pengemudi juga dibuat tinggi sehingga memberikan jarak pandang yang baik bagi penumpang.

Useful

Tidak hanya lega, Suzuki Karimun Wagon R juga dibuat agar memiliki fungsi layaknya sebuah MPV. Bagasi kendaraan ini terbilang luas jika dibandingkan dengan kompetitornya. Tak hanya itu, kursi belakang pun dapat dilipat sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

Practical

Dimensi kendaraan yang kecil memberi kepraktisan kepada Suzuki Karimun Wagon R. Ya, dengan dimensinya yang kecil ini, maka dapat dipastikan bahwa kendaraan ini dapat melalui jalan tikus guna menghindari kemacetan. Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir dengan garasi yang kecil, pasalnya mobil ini bisa dipastikan bisa terparkir dengan baik.

Efficient

Syarat untuk menjadi mobil LCGC adalah konsumsi bahan bakar maksimal 1:20. Untuk itu, Suzuki mempergunakan mesin generasi terbaru yaitu K10B DOHC. Mesin ini diklaim irit dan juga ringan karena menggunakan bahan yang terbuat dari aluminium.

Reasonable

Dengan beberapa keunggulan yang ditwarkan, mobil ini memang dihargai dengan harga yang terbilang masuk akal. Dibanderol dengan harga Rp. 77 juta untuk varian terendah dan Rp. 99,9 juta untuk varian tertingginya, menjadikan Suzuki Karimun  Wagon R sebagai satu-satunya kendaraan LCGC yang tidak memiliki line up dengan harga lebih dari Rp.100 juta.
Dengan julukan Super ini, maka tidak heran jika Suzuki menggunakan tagline ‘Lebih Dari Cukup’ untuk varian terbarunya ini. Namun, apakah ini akan lebih dari cukup untuk perang di segmen ini? Akankah mobil ini akan menjadi mobil super yang superior dikelasnya? Kita lihat nanti saat peluncurannya beberapa waktu kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar