0

New Mazda CX-5 2.5L : Desain Sama, Teknologi Yang Berbeda

Posted: 28 June 2013 Viewed 3,587 times
Jakarta, BosMobil.com - Meski baru 1 tahun diluncurkan dan mendapat respon yang positif dari masyarakat, PT. Mazda Motor Indonesia rupanya tidak mengurungkan niatnya untuk tetap meluncurkan The New Mazda CX-5. Mobil yang hadir dengan 3 varian yaitu New Mazda CX-5 Sport 2.0L, New Mazda CX-5 Touring 2.5L, dan varian tertinggi New Mazda CX-5 Grand Touring 2.5L yang tentunya kami bahas kali ini.
New Mazda CX-5 2.5L
Meski menyandang kata ‘New’, namun tidak dapat dipungkiri bahwa saat kain selubung disibak, kami sempat kaget. Pasalnya pada sisi eksterior mobil tidak ubahnya dengan varian lama alias masih mempertahankan desain yang lama.
New Mazda CX-5 2.5L
Namun rasanya memang wajar jika desain masih bertahan mengingat selain masih baru 1 tahun, tampilan New Mazda CX-5 memang sangat menggoda. Desain khas Mazda yaitu KODO- Soul of Motion masih menjadi platform mobil ini. Signature wing serta gill dengan pola trapezium berkelir hitam memberikan nuansa sporty yang cukup kental.
New Mazda CX-5 2.5L
Perubahan New Mazda CX-5 cukup terasa pada bagian kabin mobil. Dengan leather seat yang diganti warnanya menjadi berwarna cerah membuat interior mobil lebih terasa ramah di mata. Sementara pada atap, Mazda meyisipkan sunroof yang semakin menambah kecantikan interior mobil.
New Mazda CX-5 2.5L
New Mazda CX-5 2.5L
New Mazda CX-5 2.5L
Pada saat membuka kap mesin, Mazda merubah warna mesin yang semula biru menjadi warna hitam. Namun untuk urusan teknologi, New Mazda CX-5 2.5L Grand Touring memang memiliki perubahan mendasar. Mesin SKYACTIV-G 2.5 disematkan oleh Mazda sehingga tenaga yang dihasilkan mobil ini pun bisa mencapai 138 kW (sekitar 184 HP) dengan torsi maksimal 250 Nm.
New Mazda CX-5 2.5L
Urusan fitur,New Mazda CX-5 2.5 Grand Touring telah disusupi dengan i-Stop, yaitu teknologi yang mampu menyalakan dan mematikan mesin ketika kendaraan sedang tidak bergerak untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Kemudian I-Activesense yang terdiri dari High Beam Control System, Lane Departure Warning System dan Adaptive Front Lighting System berhasil disematkan oleh Mazda.
New Mazda CX-5 2.5L
Dijual dengan harga Rp. 431 juta, New Mazda CX-5 Grand Touring 2.5L ini memiliki 6 warna yaitu Soul Red Metallic, Meteor Gray dan Jet Black. Ketiga warna baru ini melengkapi 3 warna yang sudah ada sebelumnya yaitu Sky Blue Mica, Crystal White Pearl Mica dan Alumunium Metallic. Khusus untuk warna Soul Red Metallic, harga lebih tinggi Rp. 3 juta. Tertarik?

0 komentar:

Posting Komentar