0

Honda CR-Z Mugen RZ - The Sporty Blue

Posted: 29 September 2013 Viewed 7,274 times
BosMobil  – Sebagai mobil sport hybrid Honda CR-Z  memang memiliki daya tarik tersendiri, tampilan agresif dan sorotan yang tajam khas sebuah mobil sport sejati cukup terpancar, terlebih ia mengondol teknologi mesin hybrid yang menjadi sisi uniknya.

Melalui tampilan standar saja CR-Z sudah mampu memikat para pecinta mobil sport apalagi bila ia mengenakan kelengkapan ala Mugen layaknya Honda CR-Z Mugen RZ yang diboyong Honda Prospect Motor ke gelaran IIMS 2013.
Tokyo Auto Salon pada Januari 2013 lalu menjadi ajang perdana CR-Z Mugen RZ tampil, Mugen RZ merupakan hasil kolaborasi pengembangan CR-Z versi standar yang dilakukan oleh Honda dan Mugen, dimana CR-Z Mugen RZ mempunyai tenaga yang lebih besar dibandingkan versi standar.
Sentuhan Mugen pada CR-Z terlihat mulai dari Alloy Wheel 17”, Front Under Spoiler, Front Grille, Side Spoiler, Rear Under Spoiler & Diffuser, Rear Wing, Titanium Exhaust Pipe Finisher, LED Illumination, LED Rear Fog Light, sampai dengan emblem RZ yang mengdongkrak tampilanya kian gahar.
Saat masuk ke interior, beberapa aparel Mugen juga terlihat melekat pada tiap sisinya yang mengentalkan suasana spoty. Front Seat, Steering Wheel, Shift Knob, Shift Garnish, Shift Boots, Door Trim, Boost Meter, dan Serial Number Plate semuanya dibalut oleh Mugen.

Honda CR-Z Mugen RZ tersedia hanya dalam satu pilihan warna yaitu Azul Blue Metallic yang membuatnya kian eksklusif. Berbekal mesin i-VTEC SOHC 1.5L lengkap dengan Integrated Motor Assist (IMA) dan Supercharged yang terdiri dari; Supercharger, Air Box & Air Filter, Intercooler, Oil Cooler juga Radiator. Bahkan untuk versi Mugen RZ ini ditambahkan dengan Exhaust System dan ECU yang membuatnya mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 156 PS (115 kW) pada putaran mesin 6,600, dan torsi sebesar 185 N.m (18.9 kgf.m) pada putaran mesin 5,200.

0 komentar:

Posting Komentar