0

Sensasi Menggagahi Garda Oto Driving Simulator

Posted: 17 February 2013 Viewed 3,090 times
Jakarta, BosMobil.com - Garda Oto Driving Simulator atau ‘Gadis’ yang dihadirkan Garda Oto cukup mengundang rasa penasaran kami untuk ikut menggagahinya. Setelah dengan sabar mengantri, akhirnya tibalah giliran kami untuk duduk di kursi kemudi. Di depan, telah dilengkapi dengan 3 unit TV LCD yang menampilkan jalan dan sekeliling mobil.
Garda Oto
Garda Oto Driving Simulator rupanya telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang telah disesuaikan dengan mobil asli. Sebut saja sabuk pengaman, saat akan mencoba, pendamping kami mengingatkan untuk memasang sabuk pengaman dengan benar. “Itu salah mas pasangnya. Coba lepas terus pasang lagi,” ujarnya. Dan benar saja, sabuk pengaman dibetulkan, mobil baru mau berjalan.
Uniknya, meski menggunakan transmisi otomatis, namun ternyata tuas persneling menggunakan tuas manual. Selain itu, jika transmisi umumnya hanya ada 2 pedal, Garda Oto Driving Simulator justru tetap mempertahankan 3 pedal. Jadi rasa kagok pun muncul.
Garda Oto
Karena kendaraan yang digunakan adalah mobil penumpang, maka jalan yang dilalui pun adalah jalanan perkotaan. Selama perjalanan, meski suara mesin sudah menderu, namun kecepatan rasanya tidak bertambah. Puas, kami pun menabrakkan mobil. “BRAAAK” suara keras terdengar, LCD depan menggambarkan kaca pecah.
Garda Oto
Namun, rasa ingin menggagahi Garda Oto Driving Simulator belum selesai disini. Kami pun mencobanya dengan kendaraan lain, yaitu truk. Belum pernah tahu kami bisa test drive truk bukan? Kalau simulasi sih bisa, hehe. Sama seperti mobil penumpang biasa, sabuk pengaman harus dipasang dengan benar. Dan kami kembali kesulitan akan memasukkannya. Sensornya masih berkedip saat percobaan pertama.
Garda Oto
Setelah perjalanan dimulai, rute yang dilalui ternyata agak berbeda dengan kendaraan penumpang. Jalannya sedikit lebih mendaki dan berkabut. Ada peringatan untuk menggunakan lampu, namun sayang, lampu tidak menyala dan kami memutuskan untuk mengakhiri perjalanan dengan mengarahkan truk ke jurang.
Garda Oto
Melalui Garda Oto Driving Simulator, semua kesalahan terekam dengan detail hingga hitungan detik ke detik. Kami perhatikan kesalahan kami, ternyata kebanyakan melampaui kecepatan, melalui garis stop di lampu lalu lintas, dan tidak memasang sabuk pengaman dengan benar. Meski kami merasa dizolimi untuk sabuk pengaman, namun secara keseluruhan penilaian justru lebih objektif. Tapi sekali lagi, ini hanya simulator. Tentu di jalan, harus lebih berhati-hati.

0 komentar:

Posting Komentar