1

Mengenal Keunggulan Ban Bridgestone Ecopia MPV-1

Posted: 30 January 2014 Viewed 2,247 times
BosMobil.com - PT. Brigestone Tire Indonesia mengklaim bahwa ban terbaru mereka, Bridgestone Ecopia MPV-1 dapat mengatasi 3 masalah utama pada mobil MPV, yaitu hilangnya traksi, habisnya ban yang tidak merata, dan konsumsi bahan bakar yang tidak efektif. Lantas, apa saja yang sudah dilakukan untuk mengatasi hal tersebut? Berikut ulasan singkatnya.
Bridgestone Ecopia MPV-1
Bridgestone Ecopia MPV-1 menerapkan pola asimetris pada bannya untuk mengatasi persoalan dengan dua sisi pola yang berbeda (sisi dalam dan sisi luar). Sisi dalam mengaplikasijan alur slot pada daerah pundak ban sebelah dalam untuk mencegah keausan ban yang tidak merata pada saat bersamaan memberikan traksi yang lebih baik pada saat kendaraan penuh dengan penumpang dan barang awaannya. Sementara itu pola sisi luar diperkuat dengan blok pundak yang lebih lebar sehingga mampu meningkatkan stablitas dan pengendalian yang langsung pada saat menikung.
Bridgestone Ecopia MPV-1
Tak hanya itu, Bridgestone Ecopia MPV-1 telah menerapkan fitur unik pada sisi dalam dan sisi luar ban yang mampu mengatasi gejala ban mengalami side skid (tekanan pada sisi samping/dinding ban pada saat berkendara di jalanan yang tidak normal) sehingga mampu meningkatkan kestabilan dan respon yang lebih baik kepada pengendara.
Bridgestone Ecopia MPV-1
Dengan desain dan konstruksi yang telah dibuat sedemikian rupa, Bridgestone Ecopia MPV-1 pun telah memiliki hambatan gulir yang rendah sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa harus mengurangi perfoma ban.
Bridgestone Ecopia MPV-1
Pencapaian tersebut tidak lepas dari bahan yang digunakan Bridgestone. Dengan melakukan pengembangan materi khusus, maka koefisien hambatan gulir berhasil diturunkan dengan mengurangi hilangnya energi pada puncak kompon selama bergulirnya ban. Kesemuanya dikombinasikan dengan tapak ban yang menghubungkan blok dan rib yang tipis sehingga meningkatkan tekanan kontak ban dengan jalan serta pengereman saat kondisi basah.

1 komentar:

Admin mengatakan...

Bridgestone... Pancen oke.
Regard, Modifikasi Vixion.

Posting Komentar