0

Pentingnya Segitiga Pengaman Pada Kendaraan

Posted: 18 May 2013 Viewed 2,957 times
BosMobil.com - Angka kecelakaan di jalan bebas hambatan cukup tinggi, berbagai kasus ini timbul akibat kelalian manusia. Tak sedikit dari mereka yang menjadi korban akibat berhenti darurat di bahu jalan lalu ditabrak kendaraan lain. Hal ini terjadi akibat tak ada komunikasi kepada pengendara lain.
Segitiga Pengaman Mobil
Sebagai komunikasi saat berhenti darurat untuk memperbaiki mobil, selain menghidupkan lampu hazard pengendara harus dan wajib menggunakan segitiga pengaman. Kelengkapan segitiga berwarna merah ini juga sudah diatur dalam peraturan pemerintah No. 44/1993 Pasal 89, dimana segitiga pengaman menjadi  syarat mutlak kelengkapan kendaraan.

Prosedur Pemasangan Segitiga Pengaman

Pada kondisi jalan lurus, jarak pemasangan segitiga pengaman minimal 3 meter dari kondisi berhenti. Jika berhenti di tikungan, usahakan jarak lebih jauh lagi. Pilihlah perangkat segitiga pengaman dengan kualitas yang baik, agar bisa merefleksikan sinar terutama ketika malam hari.
Bila memperbaiki mobil di sisi kanan, usahakan meletakannya sedikit melebar karena arus dari arah kanan lebih kencang, sehingga Anda lebih leluasa memperbaiki mobil. Bila dirasa sudah selesai, tetap menghidupkan lampu hazard sambil merapihkan segitiga pengaman, lalu simpan ditempa

0 komentar:

Posting Komentar