0

Proton Preve : Sedan Baru Dengan Beragam Fitur

Posted: 13 June 2013 Viewed 2,813 times
Jakarta, BosMobil.com - Diluncurkannya sedan terbaru dari PT. Proton Edar Indonesia semakin menunjukkan agresifitas produsen mobil asal Malaysia atas pasar Indonesia. Proton Preve yang akan menjadi andalan di segmen sedan dianggap mampu memberikan warna tersendiri di kelasnya. Lantas, bagaimana perwatakannya? Berikut ulasannya.
Proton Preve
Proton Preve
Pada kain penutup disibak, pertama kali yang dirasakan adalah mobil ini berkesan sederhana. Istimewa yang didapat adalah pada grill depan yang diberi garnish chrome melintang dan menyatu dengan lampu LED, memberikan kesan sporty dan sedikit mewah. Guratan kap mesin dan garis melintang pada sisi body juga turut memperkuat kesan sporty Proton Preve.
Proton Preve
Proton Preve
Sementara pada bagian interior, nuansa hitam dihadirkan pada Proton Preve. Desain jok memang sederhana, tapi tidak dapat dipungkiri, dashboard terasa cukup elegant dengan adanya woodpanel pada dashboard sisi penumpang depan. Roda kemudi sepintas sederhana, namun setelah diperhatikan secara keseluruhan, beragam tombol fitur dan hadirnya paddle shifters dibalik kemudi menjadikan kesan cukup agresif.
Proton Preve
Proton Preve
Proton Preve
Sementara dibalik kap mesin, Proton telah menyiapkan kejutan pada Proton Preve. Mesin 1.6 CFE 7-Speed Protonic Transmission With Paddle Shifters dijadikan andalan untuk menjawab kebutuhan para speed lovers Indonesia. Dengan mesin ini, mobil siap melibas jalan dengan kekuatan mencapai 138 HP dan torsi mencapai 205 Nm.
Proton Preve
Lantas, apa saja daya jual dari Proton Preve? Proton rupanya sayang dengan para penumpang di mobil ini. Terlihat dengan beragam fitur keamanan yang disematkan, diantaranya adalah rangka yang diklaim lebih rigid, 4 buah airbag, sabuk pengaman Pre-tensioner, sistem ABS, EBD dan ESC. Tak hanya itu, Proton juga menjamin handling yang terbaik dengan fitur Proton Ride & Handling. Untuk kenyamanan, Proton telah menyematkan head unit 2-din yang dilengkapi dengan sistem navigasi.
Proton Preve
Proton Preve yang mendapat target penjualan sebesar 40 unit perbulannya ini dibanderol dengan harga Rp. 285 juta, yang diberikan 6 pilihan warna yaitu Blue lagoon, Fire Red, Genetic Silver, Solid White, Tranquity Black dan Elegant Brown.

0 komentar:

Posting Komentar