0

Audi Q5 PI : SUV Premium Baru Dari Eropa

Posted: 30 May 2013 Viewed 4,432 times
Jakarta, BosMobil.com - Baru saja PT. Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan Audi Q5 Product Improvement (PI) kemarin (29/05/2013). Mobil ini salah satu SUV premium dari Eropa yang siap menantang rival-rival di kelasnya yang sudah bermain lebih dulu.
Audi Q5 2013
Dari sisi eksterior, tampilan khas mobil Audi jelas terlihat pada sisi depan Audi Q5 PI. Headlamp mewah yang berisi lampu LED melengkung dipadukan dengan bemper serta grill yang besar memperkuat kesan mobil SUV premium.
Audi Q5 2013
Layaknya mobil SUV premium, bodi Audi Q5 PI memiliki desain yang mewah dilihat dari sisi samping. Desain mewah tersebut dipadukan dengan velg palang 5 untuk menggambarkan mobil yang sporty. Hal ini juga diperkuat dengan desain lampu belakang yang gahar serta tambahan diffuser di bagian bawah.
Audi Q5 2013
Warna hitam memang menggambarkan sisi ekslusif dari sebuah mobil. Maka dari itu, Audi Q5 PI mengutamakan warna hitam di sisi interior. Kesan SUV premium terus ditonjolkan melalui adanya aksen kayu di beberapa bagian.
Audi Q5 2013
Saat mencoba duduk di bagian depan, posisi jok dirasa cukup kaku. Wajar saja meskipun masuk kategori mobil mewah, tapi Audi Q5 PI adalah mobil SUV dengan karakter jok yang tegak. Walaupun demikian, legroom cukup luas untuk postur tubuh orang dewasa. Hal tersebut juga dirasakan di kabin belakang.
Audi Q5 2013
Audi Q5 PI menggunakan mesin 2.000 cc TSFI yang dilengkapi dengan turbo serta beberapa teknologi canggih seperti Audi Valvelift System. Hal ini bertujuan untuk peningkatan performa serta efisisensi bahan bakar. Menurut pabrikan, performa yang menjanjikan diciptakan oleh mesin ini. Sebut saja angka 225 HP pada putaran mesin 4.500-6.250 RPM dengan torsi 350 Nm di 1.500-4.500 RPM.
Audi Q5 2013
Pada perkenalan kemarin, PT. GMM memberikan kesempatan mencoba Audi Q5 PI, tanpa basa-basi tim BosMobil.com ikut berpartisipasi. Transmisi diposisikan di ‘D’, injak sedikit pedal gas dan mesin mengeluarkan tenaga yang mulus. Fitur suspensi Dynamic Comfort Auto pun dicoba beberapa setting-an, hasilnya saat bermanuver mobil ini sedikit limbung, demikian pula melewati jalan gelombang, ayunan cukup terasa. Asyiknya, Audi Q5 PI dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-speed dengan fitur tiptronic, sehingga bisa mengatur sesuka hati posisi gigi untuk mendapatkan efisien yang lebih.
Audi Q5 2013
Audi Q5 2013
Audi Q5 2013
Namun hasil tes ini belum maksimal dikarenakan waktu yang terbatas. Oleh karena itu, masih banyak fitur canggih lainnya pada mobil ini yang belum dicoba.  Audi Q5 PI akan dilepas oleh PT. GMM dengan harga Rp. 985 juta.

0 komentar:

Posting Komentar