First Drive Mercedes-Benz ML 250 CGI : SUV Nyaman Bermesin Diesel
Jakarta, BosMobil.com - Setelah sekian lama, akhirnya Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan varian diesel terbaru mereka, The New Mercedes-Benz
ML 250 CDI. Mobil yang mengusung teknologi Euro 4 ini diharapkan mampu
memenuhi permintaan pasar Indonesia akan SUV premium. Nah bagaimana
perwujudan dari andalan terbaru dari Mercedes-Benz ini? Berikut
penampilannya.
Dari segi eksterior, The New Mercedes-Benz ML 250 CDI ini tampil cukup
berani dengan grill yang berdesain palang bergerigi berlapis krom pada
sisi depan. Bemper yang menganga di bagian bawah ditambah dengan krom
membingkai lower grill menjadikan kesan mewah pada mobil ini.
Nuansa menjadi terasa misterius pada bagian interior. Kulit berwarna
hitam membalut jok mobil dan menjadi warna dominan pada Mercedes-Benz ML
250 CDI. Sementara dashboard mobil mengambil desain yang terkesan
modern dengan perpaduan antara warna hitam dengan abu-abu.
Sebagai penggerak, Mercedes-Benz ML 250 CDI dilengkapi dengan mesin 4 silinder turbo diesel
yang diklaim mampu menelurkan tenaga hingga 204 HP dan torsi mencapai
500 Nm. Dengan mesin ini, Mercedes-Benz ML 250 CDI diharapkan mampu
menyentuh angka 100 KM/jam hanya dalam waktu 9 detik dari posisi diam.
Untuk menunjukkan segala keunggulan, Mercedes-Benz Indonesia
pun menyediakan 2 unit Mercedes-Benz ML 250 CDI untuk media melakukan
first drive. Mobil ini dipenuhi oleh 4 orang terdiri dari 1 orang
instruktur dan 3 orang media.
BosMobil.com pun mendapatkan kesempatan untuk mengujianya. Sebagaimana
seorang bos, maka kami pun memilih duduk di kursi penumpang. Saat duduk,
jok berikut sandaran yang menyambut tubuh kami rasanya cukup keras,
namun tetap nyaman dan leg room terasa sangat luas. Pandangan dari posisi penumpang ke dashboard yang terdapat head unit dual din pun terbilang tanpa hambatan.
Setelah menjadi bos, kini menjadi supir, maksudnya mengendarai
Mercedes-Benz ML 250 CDI ini. Pertama dirasakan adalah sama ketika duduk
di belakang. Namun asyiknya, pengaturan jok depan terletak pada
doortrim.
Layaknya varian Mercedes-Benz lainnya, tuas perseneling ML 250 CDI juga terletak di balik kemudi. Masuk ke posisi D, tekan pedal gas
dan tenaga terasa responsif diikuti perpindahan gigi yang cukup mulus.
Beberapa kali mencoba bermanuver sederhana, mobil ini menjawabnya dengan
apik.
Sementara saat kondisi berjalan, guncangan kala Mercedes-Benz ML 250
CDI ini melintasi jalan yang kurang rata terbilang cukup nyaman untuk
kelas SUV. Suara bising dari
luar kabin juga dapat diredam dengan baik meski kami melalui jalan yang
cukup padat. Namun keterbatasan waktu menjadikan kami tidak bisa
mengeksplorasi lebih lanjut untuk fitur lainnya.
0 komentar:
Posting Komentar