0


BosMobil - Merefleksikan perkembangan dari generasi ke generasi, All New Toyota Vios yang resmi melenggang tahun bulan lalu memang memberikan sebuah taste baru yang berbeda dari sebelumnya. Hampir tak ada kesan bulat seperti generasi sebelumnya, mulai dari sisi depan dan samping semuanya dibuat lebih futuristik dengan garis tajam yang membuat impresinya lebih sporty.

Sudut-sudut lampu dan tampilan grill ala trapezoidal yang dikombinasikan dengan desain bumper baru yang menonjol dan memiliki lubang angin besar ternyata tak hanya berfungsi sebagai penjaga suhu mesin agar tetap stabil namun juga mendongkrak tampilan depannya lebih agresif, bahkan beberapa orang menggangapnya unik.

Ketajaman lain di aplikasikan pada kap mesin, kaca spion dan body samping yang mengentalkan aura futuristik, menjalar hingga bagian belakang melalui stop lamp yang telah di racik ulang. Sayangnya ini merupakan Vios Tipe E yang datang tanpa kelengkapan tipe G dengan absennya fog lamp serta aggresive new projection headlamp.

Selain mengejar tampilan yang fresh, Toyota juga mencoba untuk lebih friendly bagi penggunanya, hal ini ditunjukan saat kami mulai masuk ke dalam interiornya. Jok yang lebih rendah dan tatanan dashboard yang ergonomis sehingga pengendara lebih bisa menikmati kenyamanan dari sebuah sedan, sedangkan kelapangan kabin baik dari head room dan leg room rasanya tak perlu diragukan lagi. Tak hanya ruang yang lapang, visibilitanya pun turut lapang yang memberikan jarak pandang cukup baik berkat derajat kemiringan pilar A yang minim blind spot serta tatanan baru dari spidometer yang tak lagi berada ditengah melainkan secara konvensional.

Aura mewah tatap diusung dengan balutan kulit hitam yang menutupi sisi dashboard lengkap dengan motif jahitan hingga gagang kemudinya yang memberikan ambince agresif dan modern, secara tak langsung hal ini menunjukan Vios kini tampil lebih berkelas, tak salah bila kami merujuknya menjadi salah satu pilihan sedan modern di kelas mid-size.


Not only that, bagi keluarga modern yang mencari sisi berbeda dari kendaraan 7-seater sebagai mobil kelurga inti, New Toyota Vios tipe E A/T yang dibandrol sebesar Rp 258 juta ini pun mampu menjadi pilihannya. Menunjang perjalanan keluar kota, kelapangan bagasi Vios masih mampu diandalkan untuk menampung barang bawaan, sedangkan sisi hiburan meski belum menggunakan layar sentuh layaknya tipe G tapi ia telah dilengkapi dengan audio 2 DIN DVD MP3 USB yang tak kalah menghibur. Kenyamanan lain ditunjukan melalui banyaknya kompartemen serta sisi safety yang lengkap seperti Dual SRS Airbags sampai teknologi ABS, EBD, dan BA.
Mulai menghidupkan mesin 1.5L VVT-I yang sama dengan generasi sebelumnya dengan tenaga hingga 109 Ps dan torsi 14.4 Kgm sertan dukungan transmisi 4-percepatan otomatis yang kini melengkapi tipe E, Vios pun mulai berjalanan dengan hentakan yang cukup halus. Perbedaan terasa saat berada dikecepatan tinggi dan ketika melibas jalan berliku, dukungan desain yang lebih aerodinamis ditambah sasis yang lebih rigid membuatnya kian stabil saat malaju diputaran tinggi.
Tak membutuhkan waktu lama untuk Vios berakselerasi mencapai putara atas hanya dalam hitungan detik ia sudah mampu meladeni sisi agresif pengendaranya. Bahkan ketika berada dijalur perkotaan yang ramai lancar, ia beraksi menunjukan kelincahan handling menyalip beberapa kendaraan.

Overall tenaga yang baik serta handling yang smooth cukup menjadi modal New Toyota Vios, digunakan dalam kota maupun luar kota ia juga mampu untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya, apalagi ditambah nilai konsumsi bahan bakarnya yang tergolong irit. Meski Toyota mengedepankan tagline fuel saver speed maker, namun kami lebih melihatnya dari sudut pandang user friendly for family.

0 komentar:

Posting Komentar